Jumat, 03 Oktober 2008

Konoha in the Morning

Di suatu pagi di desa Konoha.

Jiraiya:"Tatsu,aku punya pertanyaan untukmu.Apa yg akan km lakukan jika km dikeroyok?"
Gamatatsu:"Saya akan lari Tuan"
Jiraiya:"Hahaha..Lari?Bukankah itu tindakan seorang pengecut?"
Gamatatsu:"Bukan begitu Tuan.Jika aku sekuat Tuan,aku tentu akan menghadapi mereka semua.Berhubung aku lemah,aku akan menghadapi mereka dg teknik lari ini"
Jiraiya:"Km bilang lari itu teknik?"
Gamatatsu:"Begitulah..Lari pun tidak sembarang lari Tuan.Kita harus memilih jalan yg benar2 hanya bisa dilalui oleh satu orang"
Jiraiya:"Kenapa harus begitu Tatsu?"
Gamatatsu:"Hanya dg jalan seperti itu musuh yg mengejar kita bisa kita hadapi satu demi satu.Setelah kita mengalahkan seorang musuh,kita lari..demikian seterusnya hingga musuh kita habis"
Jiraiya:"Tak kuduga km bisa secerdas itu Tatsu..hahaha.."
Gamatatsu:"Satu lagi Tuan..Jangan pernah meremehkan lawanmu,meskipun lawanmu itu terlihat lemah.Karena banyak orang hebat yg tidak suka menonjolkan diri"

Dan kami pun kembali memandangi gunung sembari menghirup segarnya udara di pagi hari.Aku akan selalu merindukan kampung halaman ini.Selalu.